Venus Williams Resmi Mundur dari Australia Open

Headline

Melbourne - Venus Williams akhirnya mundur dari turnamen grand slam Australia Open hari Senin kemarin (9/1/2012), usai terhantam virus yang menggerogoti stamina dan daya tahan tubuhnya.

Juara tujuh kali gelar grand slam itu mengumumkan pengunduran diri tersebut lewat akun Twitter dan situs resminya, yang mengatakan dirinya tidak akan ambil bagian pada turnamen besar pertama awal tahun ini yang akan mulai pekan depan, tapi berencana untuk comeback pada bulan depan.

"Dengan menyesal saya umumkan bahwa saya mundur dari Australia Open 2012. Setelah menjalani beberapa bulan latihan dan perawatan, saya membuat kemajuan yang pesat untuk kembali ke form terbaik. Kesehatan saya mulai membaik dan saya sedikit lagi kembali ke turnamen WTA," tulis Williams dalam situs resminya. "Saya sudah mempunyai undangan invitasi pada Februari untuk kembali mengikuti rangkaian turnamen."

Mantan petenis nomor satu dunia berusia 31 tahun itu mengalami gangguan kesehatan dalam beberapa musim terakhir, diantara lain cedera pinggul yang menimpanya ketika turun pada Australia Open tahun lalu, ditambah cedeta lutut kiri yang membuat dirinya absen di Wimbledon dan US Open 2010.

Venus terakhir kali turun dalam turnamen kompetitif pada 29 Agustus di US Open. Dua hari kemudian, dia mengundurkan diri dan mengumumkan dirinya terdiagnosa Sjogren Syndrome.

0 Response to "Venus Williams Resmi Mundur dari Australia Open"

Posting Komentar