Andika Tidak Tahu Telah Dibelikan Mobil Hummer

Headline

Jakarta - Terdakwa kasus pencucian uang, Andhika Gumilang mengaku tidak mengetahui jika istri sirinya Inong Malinda Dee, membeli mobil mewah merk Hummer atas nama dirinya.

Hal tersebut disampaikan Andhika saat membacakan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia mengatakan meski sering mengunakan mobil Hummer tersebut untuk mengantar jemput Malinda, namun dia tidak tahu kalau STNK mobil itu atas namanya.

"Mobil Hummer saya tidak pernah merasa dibeli, saya tidak pernah diberitahu STNK itu atas nama saya, dan saya gunakan sesekali, menjemput istri saya ke kantor," ucap Andika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2012).

Mantan bintang iklan rokok itu mengaku tidak tahu dibelikan mobil itu karena saat transaksi jula beli antara Malinda dengan Josen Car, sebagai penjual, Andika tidak dilibatkan. Andika bahkan mengeluhkan dirinya hanyalah korban. "Dari saksi-saksi pihak Josen Car tidak pernah bertemu dengan saya, saya korban atas mobil tersebut," ucapnya.

Andika berharap, Majelis Hakim mau mengerti posisinya dan menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah. Dia juga beralasan menerima mobil itu karena tidak berprasangka dan tidak menduga jika istri sirinya melakukan tindak kriminal.

"Saya meletakan masa depan saya dan keluarga saya kepada putusan majelis hakim, untuk memebebaskan saya dari segala putusan jaksa penuntut umum. Saya berharap hukuman saya sampai disini, karena saya ada orangtua, adik-adik. Saya berharap majelis hakim dapat memutuskan tanpa terpangaruh opini publik, yang tidak begitu tahu permasalahannya," ucapnya.

0 Response to "Andika Tidak Tahu Telah Dibelikan Mobil Hummer"

Posting Komentar