Fadel Masuk Bursa DKI 1, Tantowi tetap Optimis

Headline

Jakarta - Mendekati Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2012 ini, bursa pencalonan kian memanas karena mulai muncul tokoh-tokoh baru yang akan dimajukan sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI.

Salah satunya yang muncul akhir-akhir ini adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad yang mengisi beberapa survei tokoh yang populer di Jakarta. Padahal sebelumnya nama Fadel tak terdengar sebagai kandidat bakal Cagub dari Partai Golkar.

Partai Golkar sendiri sebelumnya memiliki tiga nama bakal Cagub yang akan dimajukan dalam Pilgub DKI Jakarta. Ketiganya adalah Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Anggota Komisi I Tantowi Yahya dan Ketua DPD DKI Prya Ramadhani.

Menanggapi munculnya nama Fadel, bakal Gagub DKI dari Partai Golkar Tantowi Yahya mengaku sempat kaget. Namun kemunculan nama Fadel dianggapnya sebagai dinamika politik yang ada dalam bursa Cagub DKI Jakarta di Partai Golkar.

"Awalnya heran, tetapi dinamika Partai Golkar memang sangat dinamis. Dalam politik, sesuatu yang tidak pernah kita duga sebelumnya, bisa saja muncul," ujar Tantowi dalam keterangan persnya kepada INILAH.COM, Jumat (13/1/2012).

Meski begitu, Tantowi mengaku tetap optimis akan mendapatkan tiket dari Partai Golkar untuk maju dalam bursa Cagub DKI Jakarta pada 2012 ini. Sebab menurutnya, dalam setiap survei yang dilakukan beberapa lembaga survei, dirinya selalu berada di posisi atas dari kandidat internal Partai Golkar.

Selain itu, Tantowi mengaku telah bekerja cukup lama bersosialisasi dengan warga, termasuk membangun komunikasi dengan partai-partai politik.

"Bagi saya, hal tersebut menjadi modal dan kekuatan politik untuk terus maju," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad masuk dalam tokoh terpopuler dalam survei yang dilakukan menjelang Pilgub DKI Jakarta. Masuknya nama Fadel cukup mengagetkan sebab sejak awal nama Fadel tidak pernah muncul dalam setiap poling bursa Cagub DKI.

Dengan munculnya nama Fadel, Partai Golkar setidaknya memiliki empat kandidat bakal Cagub DKI Jakarta yakni Aziz Syamsuddin, Tantowi Yahya dan Prya Ramadhani.

0 Response to "Fadel Masuk Bursa DKI 1, Tantowi tetap Optimis"

Posting Komentar