Pemerintah Bagikan 250 Ribu Konverter Kit Gratis

Headline

Jakarta - Pemerintah akan membagikan konverter kit sebanyak 250 ribu kepada seluruh angkutan kendaraan umum di wilayah Jawa-Bali tahun ini.

Hal ini untuk mensukseskan program konversi BBM ke BBG. Demikian diungkapkan Menteri ESDM Jero Wacik di Jakarta, Senin (9/1). "Kebutuhan konverter kit untuk angkutan umum di Jawa-Bali sebanyak 250 ribu," kata Wacik.

Menurut Wacik, pembagian ini akan dilakukan secara bertahap sepanjang tahun ini, diawali dengan wilayah Jabodetabek dan disusul wilayah Jawa-Bali lainnya. Bukan hanya membagikan secara cuma-cuma, namun pemerintah juga akan memberi layanan pemasangan gratis. "Untuk kendaraan umum kita berikan dan kita pasangkan secara gratis," ujar Wacik.

Alat konverter kit yang akan dipasang pada angkutan umum tersebut, lanjutnya, akan didatangkan dari luar negeri. Namun bila memang terdapat perusahaan dalam negeri sanggup membuatnya maka pihaknya akan mendukung. Sebagai informasi, harga satu konverter kit mencapai Rp14 juta per buahnya. "Harga satu konverter kit-nya mencapai Rp11-14 juta," pungkas dia. [mre]

0 Response to "Pemerintah Bagikan 250 Ribu Konverter Kit Gratis"

Posting Komentar