Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Venus Putuskan Mundur

Headline

Washington - Kabar mengejutkan datang dari petenis peraih tujuh kali Grand Slam, Venus Williams. Dia memutuskan mundur dari ajang Australia Open akibatpen yakit yang dideranya.

Sebagaimana diketahui, Venus saat ini tengah berjuang melawan penyakit Sindrom Sjgren. Penyakit itu adalah sebuah kelainan otoimun di mana sel imun menyerang dan menghancurkan kelenjar eksokrin yang memproduksi air mata dan liur.

Terkait hal itu, melalui website resminya, Venus menyampaikan pengumuman resmi pengunduran dirinya dari ajang Australia Open 2012.

"Dengan sangat menyesal saya umumkan bahwa saya mundur dari ajang Australia Open," ujarnya dalam website resminya sebagaimana dilansir AFP.

"Setelah beberapa bulan berlatih dan melakukan pengobatan, saya yakin bahwa saya akan mampu kembali bertarung secara kompetitif."

"Diet dan kebugaran membuat saya kini mampu mengembalikan kesehatan saya dan saya kini semakin dekat untuk kembali ke Kompetisi WTA. Saya berencana untuk kembali bertanding pada Februari nanti," tandasnya.

Venus pertama kali mengetahui dirinya menderita Sindrom Sjorgen ketika tengah mengikuti Kejuaraan WTA di Auckland, Australia. Akibatnya, peringkat Venus kini merosot ke posisi 100.

0 Response to "Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Venus Putuskan Mundur"

Posting Komentar