Sungai Ciujung Rangkasbitung Meluap

Headline

Banten - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Lebak, Banten mengakibatkan Sungai Ciujung di Rangkasbitung meluap. Dan warga sekitar yang tinggal tak jauh dari sungai pun langsung mengungsi meskipun luapan air belum terlalu tinggi.

"Warga di bantaran sungai sudah mengungsi untuk mewaspadai luapan air yang kemungkinan akan terus naik," ujar Muklis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak.

Menurutnya, hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Jumat (13/1) sore hingga Sabtu (14/1) dini hari dengan intensitas hujan sedang. Karena itu pihak Pemkab pun langsung mendirikan posko evakuasi untuk mengantisipasi kemungkinan air sungai Ciujung yang terus meluap.

Seperti diketahui lokasi langganan banjir di Kecamatan Rangkasbitung diantaranya Kampung Salahur, Lebak Sambel, Kebon Kelapa, kalimati, Leuwiranji, Keboncau, Babakan Nemboseng dan Kololet. Dan sebagian warga sudah mengungsi ke daerah yang lebih tinggi beserta barang-barang berharganya.

Seperti yang dikatakan Nurhadi (45) warga Salahur, Kelurahan Cijoro Pasir, Rangkasbitung, mengatakan dirinya bersama keluarga mengungsi ke rumah saudaranya. "Kami lebih baik menyelamatkan diri ketimbang terkena banjir," kata dia, yang rumahnya hanya satu meter dari Sungai Ciujung. [ANT]

0 Response to "Sungai Ciujung Rangkasbitung Meluap"

Posting Komentar