Dua Menit, Rampok Gasak Uang Indomart Rp15,7 Juta

Headline

Jakarta - Perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Jakarta Timur yakni sebuah minimarket Indomart di Jl Tenggiri, Jati, Pulogadung. Hebatnya lagi, aksi perampokan yang dilakukan oleh seorang pria itu hanya berlangsung selama dua menit. Uang sebesar Rp15,7 juta pun digasak.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (9/1/2012) kemarin ini sempat terekam kamera Close Circuit Television (CCTV) dan aksinya terlihat sangat cepat. Seperti yang dituturkan oleh Kasubag Humas Polres Jaktim, Kompol Didik Hariyadi, Selasa (10/1/2012).

"Pelaku seorang diri dan kejadiannya berlangsung sangat cepat. Semuanya terlihat dalam kamera CCTV mulai dari pukul 04.42 WIB sampai 04.44 WIB," katanya.

Namun sayangnya pelaku hanya bisa dicirikan dengan gerak-gerik cara berjalan serta fisiknya saja. Karena saat melakukan aksinya, pelaku yang menggunakan sepeda motor itu masih mengenakan helm tertutup saat masuk ke dalam minimarket 24 jam tersebut.

Pada saat itu sedang tidak ada pembeli dan pegawai Indomart di Jl Tenggiri RT 10/06 Jati, Pulogadung itu berjumlah dua orang yakni seorang kasir bernama Riyan Icho Yulia (19) dan pramuniaga Mahendra Adi Perkasa (18).

Pelaku menodongkan pistol jenis FN ke arah Riyan yang selanjutnya digiring ke gudang. Sedangkan Mahendra sudah terlebih dahulu dilumpuhkan.

Riyan dipaksa membuka brankas yang ada di gudang. Setelah mendapatkan uang tunai sebesar Rp15,7 juta dari brankas, tersangka langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria tanpa plat nomor yang diparkir di luar.

"Kita sudah periksa sejumlah saksi di antaranya para karyawan minimarket itu serta kamera CCTV yang ada. Semoga kasus ini cepat terungkap," ujar Didik. [ton]


0 Response to "Dua Menit, Rampok Gasak Uang Indomart Rp15,7 Juta"

Posting Komentar