Anak Usaha BUMI Temukan Gas Berpotensi Jual?

Headline

Jakarta - Hasil eksplorasi anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI), Gallo Oil (Jersey) Ltd., menunjukkan temuan gas yang cukup berpotensi.

Direktur Bumi Resources Dileep Srivastava menyatakan bahwa berdasar hasil pemboran miring pada Blok 13 yang terletak Republik Yaman, ditemukan adanya gas dengan tekanan dan temperatur yang tinggi di sumur Al Rizq 1. "Penemuan ini membuktikan adanya cadangan gas di struktur Al Rizq yang cukup potensial," tuturnya dalam keterbukaan aktivitas eksplorasi perseroan selama Desember 2011, di Jakarta, Kamis (12/1).

Perseroan, lanjutnya, akan menindaklanjuti dengan melakukan pemboran lanjutan di daerah temuan gas ini pada pertengahan 2012 agar dapat dihitung cadangan gas yang ada di struktur ini. "Pemboran akan dilakukan bilamana situasi politik di Yaman sudah aman," tandasnya.

Sekedar informasi, Gallo Oil (Jersey) Ltd merupakan anak usaha bumi yang bergerak di bidang usaha minyak dan gas bumi. Perseroan mengoperasikan dua konsesi lahan di Republik Yaman, yaitu blok R-2 (East Al Maber) dan Blok 13 (Al Armah). Gallo Oil memegang 50% saham pada Blok R-2 dan 100% saham pada Blok 13.

0 Response to "Anak Usaha BUMI Temukan Gas Berpotensi Jual?"

Posting Komentar